Lupa Kata Sandi HP vivo? Ini Solusinya

Tidak mungkin rasanya kalau kita tidak bisa membuka kunci layar smartphone sendiri. Tapi, terkadang memang orang mengalami lupa kata sandi HP vivo.

Yap, pada artikel kali ini sewaunlocktool.com akan membagikan cara untuk mengatasi lupa kata sandi, password, PIN, ataupun pola pada perangkat ponsel pintar vivo.

Cara Membuka HP vivo yang Lupa Pola

Lupa Kata Sandi HP vivo

Layar kunci HP Android atau smartphone lainnya memang sangat penting untuk keamanan data yang tersimpan di perangkat. Dengan penguncian layar, orang-orang tak bertanggung jawab tidak akan bisa mengakses ponsel kamu.

Misal HP kamu jatuh di jalan atau bahkan hilang dicuri orang. Dengan terkuncinya layar HP, pencuri tidak akan dengan mudah mengakses ponsel kamu.

Perkembangan teknologi juga membuat kamu lebih mudah bertransaksi digital dengan mobile banking atau e-wallet. Kamu bisa transaksi tanpa harus memasukkan PIN, cukup dengan sensor biometrik yang mana fitur ini juga digunakan untuk penguncian layar HP.

Memang penting membuat kata sandi atau password yang rumit. Hal ini bertujuan agar orang tidak mudah menebak kata sandi yang kamu pakai.

Akan tetapi, rumitnya kata sandi terkadang justru membuat orang lupa sehingga tidak bisa mengakses perangkatnya sendiri.

Nah, buat kamu yang mengalami lupa kata sandi HP vivo mungkin pembahasan kali ini bisa jadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalahmu.

1. Fitur "Lupa Pola", tanpa Hapus Data

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan ketika kamu tidak bisa membuka kunci layar HP vivo milikmu karena lupa kata sandi atau pola. Caranya cukup mudah, tinggal ikuti langkah-langkah berikut: 

  • Pertama, coba dengan kata sandi acak hingga muncul opsi "Lupa Pola"
  • Ketuk opsi tersebut
  • Kamu akan diminta untuk log in akun Google yang tertaut di perangkat tersebut
  • Jika kamu bisa memasukkan username dan password dengan benar, maka kamu bisa langsung mereset kata sandi baru
  • Buat kata sandi yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak
  • Selesai, perangkat HP vivo kamu sudah menggunakan kata sandi baru

Cara ini memang sangat mudah untuk mengatasi masalah lupa kata sandi HP vivo. Apalagi kamu tidak perlu reset pabrik yang membuat kamu kehilangan semua data di HP kamu.

Namun sayangnya, fitur ini hanya tersedia di versi Android yang rendah. Dengan kata lain, di versi OS (sistem operasi) Android yang lebih tinggi cara ini tidak bisa digunakan.

2. Reset ke Setelan Pabrik (Factory Reset)

Cara pertama tidak berhasil memecahkan masalahmu? Tenang, mimin masih punya cara lain sebagai alternatif. Mereset ponsel kamu menjadi solusi terbaik lainnya ketika kamu lupa pola atau kata sandi. 

Factory Reset merupakan fitur untuk menyetel ulang ponsel kamu seperti semula. Tentunya, konsekuensi yang akan kamu terima adalah kehilang semua data yang ada di HP kamu. Mulai dari aplikasi terinstal, kontak, hingga file-file media seperti foto dan video.

Mau back up data dulu? Tentu tidak bisa, karena posisi ponsel terkunci dan kamu tidak bisa membukanya bukan? Yap, kehilangan data menjadi pilihan yang terbaik agar HP kamu bisa digunakan lagi.

Kalau kamu sudah siap menerima konsekuensinya, bisa langsung ikuti cara berikut ini. 

Karena kamu tidak bisa membuka kunci layar dan mengakses menu pengaturan, jadi kamu haru melakukan reset dengan cara berbeda.

  • Pertama, nonaktifkan atau matikan perangkat
  • Setelah posisi HP mati, tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan
  • Tunggu hingga HP bergetar
  • Kamu akan masuk ke "Recovery Mode"
  • Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk mengarahkan menu
  • Tombol power untuk selection alias OK
  • Pilih menu "Recovery Mode"
  • Pilih "Clear Cache", lalu "Return"
  • Lanjut pilih "Restore All Setting", lalu "Return"
  • Terakhir pilih "Clear All Data", tunggu prosesnya selesai kemudian "Return"
  • Jika sudah, pilih "Restart" dan tunggu hingga HP menyala
  • Selesai, HP kamu sudah tereset seperti semula dan bisa digunakan kembali

Catatan: Sistem keamanan terbaru di Android (Google FRP) membuat kamu harus log in akun Google yang sebelumnya tertaut di perangkat setelah mereset HP. Jadi, kamu harus ingat username dan password akun Google tersebut.

Bagaimana kalau lupa akun Google nya? Untuk Cara Melewati Google FRP kamu bisa menggunakan Jasa Unlock FRP HP vivo via Remote dari kami.

3. Jasa Unlock via Remote

Jika sudah mencoba sendiri dengan cara membuka HP vivo yang lupa kata sandi di atas tapi tidak bisa, kamu bisa pakai jasa unlock online.

Dengan jasa seperti ini, proses unlocking dilakukan dengan metode remote. Jadi prosesnya secara online, kamu tidak perlu repot-repot bawa atau kirim HP ke tempat servis. Kurang lebih prosedurnya seperti berikut ini: 

  • Instal software UltraViewer di PC
  • Buka softwarenya
  • Kemudian nonaktifkan HP vivo yang lupa kata sandinya
  • Tekan tombol power dan volume down secara bersamaan
  • Hubungkan HP ke PC dengan kabel USB
  • Selebihnya, teknisi dari jasa unlock akan mengerjakan prosesnya secara remote (online)

sewaunlocktool.com juga menyediakan Jasa Unlock Lupa Pola HP vivo. Biayanya murah loh, mulai dari 75k saja. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana di atas, tinggal tunggu HP berhasil di unlock. Tentunya nanti akan kita pandu lebih detail step by step nya.

Beberapa customer kami sering mengalami kendala, yakni ketersediaan PC atau koneksi internet yang kurang stabil. Untuk mengatasi hal ini, kami sarankan bisa menggunakan alternatif warnet.

Informasi selebihnya bisa Hubungi Kami di nomor WA 0816886252

Kesimpulan

Ketika kamu mengalami lupa pola HP vivo, bisa coba atasi dengan beberapa cara yang sudah kita bahas di atas. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan fitur "Lupa Pola" atau "Forgot Pattern". Selain mudah, kamu bisa membuka HP vivo yang lupa kata sandi tanpa hilang data atau filenya.

Tapi memang cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan reset pabrik atau factory reset. Untuk beberapa tipe HP dan versi Android, memang sulit melakukan reset sendiri. Oleh karena itu, kalau kamu mengalami kesulitan untuk reset HP vivo lupa kata sandi, bisa gunakan jasa kami ya, Guys!