4 Cara Reset HP OPPO Lupa Password 100% WORKS!

Cara reset HP OPPO lupa password menjadi cara yang paling banyak digunakan ketika pengguna tidak bisa membuka kunci layar. Kamu pernah mengalami lupa pola atau kata sandi yang kamu buat sendiri? Tentu reset menjadi solusi yang terbaik.

Kunci layar memang disediakan untuk menjaga keamanan isi HP dan privasi kamu aman. Membuat pola, PIN, atau password yang sulit memang sangat disarankan agar tingkat keamanan semakin tinggi. Namun, tak sedikit pengguna yang justru lupa karena password yang dibuatnya terlalu sulit sehingga tidak bisa membuka kunci layar HP nya sendiri.

Lalu bagaimana kalau kita lupa password untuk membuka kunci layar HP kita? Apakah tidak ada cara lain agar HP bisa terbuka tanpa memasukkan password? Jangan khawatir, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kendala semacam ini.

Cara Reset HP OPPO Lupa Password

1. Unlock Tools

Sebenarnya, cara reset HP OPPO lupa password ada yang sederhana. Ada fitur "Factory Reset" yang bisa membuat perangkat HP kamu kembali ke setelan pabrik sehingga kunci layar yang kamu setting hilang. Tapi, adanya pembaruan sistem operasi membuat metode ini kurang efektif. Beberapa perangkat dengan OS terbaru tidak menghilangkan kunci layar setelah direset.

Oleh karena itu. mimin merekomendasikan Unlock Tool untuk mereset HP OPPO kamu yang lupa pola atau password. Apa itu Unlock Tool? Yakni sebuah software yang bisa digunakan untuk kebutuhan unlocking smartphone, termasuk untuk kasus lupa password di HP OPPO.

Unlock Tool sendiri merupakan software berbayar yang artinya kamu harus membayar sejumlah uang untuk berlangganan agar semua fiturnya bisa digunakan. Jika kamu membuka situs resminya, di situ kamu bisa melihat penawaran subcribtion dengan durasi yang relatif lama, mulai dari 6 bulan.

Buat kamu yang hanya butuh untuk unlock HP pribadi, tentu berlangganan selama 6 bulan terlalu lama. Nah, di sini mimin punya solusi yang lebih murah. Kamu bisa Sewa Unlock Tool dengan harga mulai dari 25k saja untuk durasi 6 jam. Cukuplah untuk unlock 1 HP saja.

Kalau kamu berminat ataupun ingin tanya-tanya dulu, bisa chat admin di 0816886252

2. Jasa Unlock via Remote

Kalau kamu tidak mau ribet, mimin juga menawarkan Jasa Unlock via Remote untuk semua tipe HP Android termasuk OPPO. Tidak perlu repot bawa HP ke tempat kami atau kirim-kirim, proses unlock kita lakukan secara online. Jadi kamu tinggal duduk manis menunggu prosesnya selesai.

Kamu hanya perlu menyediakan beberapa hal, di antaranya: 

  • Perangkat PC (Komputer atau Laptop)
  • Jaringan internet stabil
  • Kabel USB

Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menginstal software UltraViewer di perangkat PC kamu. Dengan software tersebut, kamu bisa mengontrol PC kamu dari sini. Untuk proses unlocknya, kami yang akan mengerjakan dari sini.

Jangan khawatir, jaminan uang kembali jika proses gagal untuk Jasa Unlock HP OPPO Lupa Pola yang kami tawarkan!

3. Fitur Lupa Password

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah lagi, yakni menggunakan fitur "Lupa Password" atau "Forgot Password". Sayangnya, ada beberapa kondisi yang harus terpenuhi agar metode ini bisa digunakan. Yakni kamu harus ingat email dan password atau pertanyaan yang kamu buat yang mana pengguna yang lupa passwordnya juga lupa dengan hal-hal tersebut.

Tapi, kalau kamu ingat bisa coba cara ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut: 

  • Masukkan password sebanyak 5x
  • Jika salah, maka akan muncul opsi "Lupa Password" atau "Forgot Password"
  • Pilih opsi tersebut
  • Kemudian kamu akan diminta untuk log in akun email tertaut untuk menjawab pertanyaan
  • Jika kamu berhasil log in atau menjawab pertanyaan, maka kamu akan diminta untuk membuat password baru
  • Buat password yang susah untuk ditebak namun mudah diingat ya, Guys!
  • Selesai, kini HP kamu terkunci dengan password yang baru

Ada 1 kelebihan dari metode ini, yakni kamu tidak akan kehilangan data yang ada di HP kamu. Dengan fitur ini, kamu hanya mereset password kunci layar HP saja.

4. Hard Reset

Cara reset HP OPPO lupa password berikutnya menjadi cara yang pertama dilakukan ketika pengguna tidak bisa membuka kunci layar HP. Dengan hard reset, maka semua pengaturan akan kembali seperti semula sehingga menghilangkan kunci layar yang ada.

Tapi seperti yang kita bahas di atas, untuk beberapa versi sistem operasi terutama yang terbaru cara ini tidak lagi bekerja. Setelah direset, kunci layar HP masih aktif dan kamu perlu memasukkan password yang kamu lupakan itu.

Tidak ada salahnya sih kalau kamu mau mencoba, ikuti langkah-langkah berikut ini: 

  • Pertama, matikan atau nonaktifkan HP
  • Pada kondisi mati, tekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan
  • Tahan tombol tersebut hingga muncul logo OPPO
  • Kamu akan masuk mode recovery
  • Gunakan tombol volume untuk mengarahkan menu dan tombol power untuk memilih
  • Pilih menu Wipe Data, kemudian OK
  • Proses reset akan berjalan, tunggu hingga selesai
  • Jika sudah selesai, maka HP akan memulai ulang
  • Selesai

Kamu bisa coba terlebih dahulu cara 3 dan 4 kalau tidak mau keluar biaya untuk unlock HP OPPO yang terkunci. Tapi, kalau gagal mimin sudah siapkan cara reset HP OPPO lupa password yang 100% berhasil.

Pertama, kamu bisa sewa unlock tool yang biayanya sangat murah. Cukup dengan 25k kamu bisa menggunakan fitur premium dari software ini. Tapi, kalau kamu tidak bisa mengoperasikannya ataupun ingin yang lebih simpel, tinggal pakai jasa unlock dari kami saja.